Get me outta here!

Kamis, 05 Januari 2017

Stand By Me Doraemon

    

    Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki  yang bernama Nobi Nobita. Nobita sangat lamba dan suka terlambat jika pergi kesekolah, ia juga sering diganggu oleh gian dan suneo karena kebodohannya, Nobita juga tidak baik dalam bermain basball. Karena itu muncullah Nobita generasi keempat pada abad ke-22 bernama Soby bersama robot kucing yang bernama Doraemon untuk membantu kakek buyutnya(Nobita).


   
     Awalnya Nobita terkejut dengan kemunculan Doraemon dan Soby dari laci mejanya. Namun Soby menjelaskan kepada Nobita karena kemunculannya, bahwa soby merupakan cucu dari cucunya dari generasi ke empat. Nobita lalu menyajikan dorayaki untuk Doraemon dan Soby. Doraemon sangat menyukai dorayaki itu, karena iya tak pernah memakan kue selezat ini. Lalu Soby menjelaskan bahwa nobita akan tumbuh dewasa dan menikah dengan Jaiko, Nobita sangat terkejut dan marah karena iya tidak terima dengan hal itu. Namun Soby bahwa hidup Nobita akan berubah kecuali banyak hal yang berubah, karena hidupnya sangat kacau, yang berawal mendirikan perusahaan sendiri, namun kantornya terbakar dan akhirnya bangkrut bahkan terlilit banyak hutang. Nobita sangat sedih mendengar cerita itu, Karena itulah Soby menemuinya untuk merubah nasib Nobita dimasa depan. Awalnya Doraemon tidak setuju untuk tinggal bersama nobita , namun Soby memaksanya dan mengaktifkan program yang ada di hidung di Doraemon. Doraemon akan hidup bersama Nobita dan tidak bisa kembali kemasa depan sampai nobita hidup bahagia. Doraemon marah namun apalah daya iya tak akan bisa kembali walaupun iya mengiginkannya. Awalnya nobita tidak percaya bahwa doraemon dapat membantunya, lalu doraemon mengeluarkan alat ajaibnya yaitu baling-baling bambu. Dan menyuruh Nobita untuk mencocanya. Nobita belum bisa mengendalikan baling-baling bambu namun lama kelamaan iya bisa mengendalikannya.

     Nobita berasa bermimpi bisa terbang menggunakan baling-baling bambu, tapi itulah alat ajaib Doraemon. Doraemon menceritakan bahwa Nobita bisa menikah dengan Shizuka karena itu satu-satunya cara membuat Nobita bahagia. Dengan alat-alat ajaib Doraemon , masalah Nobita dapat terselesaikan.Mulai dari bangun pagi yang selalu terlambat, dapat cepat dengan Pintu kemana saja. Roti penjiplak, Jubah penghilang, sarung tangan pengenggam, taplak pembalik waktu, kamera pakaian instan, peningkat kecepatan, terowongan gulliver, rumah pohon bawah tanah, spray awan ekstra panas, dan masih banyak lagi.

     Namun Nobita lupa satu hal, Dia adalah Dekisugi dia jago olahraga, pandai disekolah, dan sangat baik. Nobitapun minta bantuan Doraemon. Doraemon mengeluarkan alat yaitu Telur peniru, siapapun yang masuk kedalamnya dia akan meniru siapapun yang pertama dilihatnya saat telur itu terbuka.
Namun sayangnya saat Nobita tidak muncul saat telur itu terbuka, malah  Dekisugi yang muncul dihadapan Shizuka. Nobita terkejut dan kecewa karena Shizuka menyatakan suka ke Dekisugi. Doraemon pun marah-marah ke Nobita dan menasehati Nobita agar giat belajar lagi jika ingin mendapatkan Shizuka. Malamnya Nobita pun belajar dengan giat untuk ujian esok, namun Nobita salah menghapal matapelajaran untuk tes ujiannya. Nobita sangat kecewa karena dia merasa sia-sia saja belajar, bahkan Noita memohon keibunya untuk pindah rumah agar menghindari Shizuka. Doraemon menghiburnya, namun Nobita memutuskan berhenti mengejar Shizuka walaupun iya sangat menyukainya.Nobita sengaja membuat Shizuka marah, agar Shizuka menghindarinya Namun bagaimanapun, Shizuka tau bahwa nobita tidak sengaja melakukan itu. Apapun yang dilakukan Nobita untuk jauh dari Shizuka semuanya sia-sia.



     Pada suatu malam Doraemon menceritakan pada Nobita bahwa masa depannya mulai tanpak bagus, Namun itu hanya sementara, masa depannya dapat berubah kapanpun. Karena kecemasan Nobita, Doraemon mengajak Nobita untuk menonton TV waktu. Di TV waktu menunjukkan Shizuka yang mengajak Nobita untuk mendaki namun Nobita menolaknya karena iya benci mendaki, Shizuka pun mengajak teman yang lainnya. Saat Tv waktu dipercepat, nampak Shizuka yang terpisah dengan teman yang lainnya ditengah badai salju. Dilain tempat Nobita dewasa sedang diranjang terkena flu. Karena melihat hal itu di TV waktu, Nobita punya ide untuk pergi kemasa depan menggunakan mesin waktu dan merubah dirinya menjadi berumur 14 tahun dari sekarang untuk menolong Shizuka yang terkena badai salju. Nobita ingin menolong Shizuka tanpa pertolongan Doraemon. Shizuka terkejut dengan kehadiran Nobita ditengah badai, Namun tetap saja Nobita yang bodoh belum bisa menolong Shizuka ditengah badai itu.  Bahkan iya salah mengunakan baju, iya malah menggunakan baju kantor bukannya baju untuk pendaki.Shizuka pun pingsan dan Nobita panik , ia tidak tahu apa yang harus dia
perbuat sekarang. Nobita merasa bersalah dan memikirkan cara untuk menolong Shizuka. Nobita yang putus asa berteriak, bahwa Nobita dewasa harus mengingat insiden ini, dan berharap Nobita dewasa menolongnya. Ternyata usaha Nobita tidak sia-sia Nobita dewasa untuk menolongnya. Nobita dewasa mengingat kejadian itu dan berterimakasih kepada Nobita karena sudah percaya kepada Nobita dewasa. Nobita mengatakan kepada Nobita dewasa bahwa sebelum Shizuka pingsan sia sempat berkata "ya" , Nobita Dewasa sangat senang mendengarnya karena jawaban "ya" berati Shizuka menerima untuk menikahi Nobita. Nobita pun sangat senang karena dia akan menikah dengan Shizuka di masa depan.
Doraemon pun sangat senang mendengarnya, karena Nobita sudah Bahagia Karena Nobita akan menikah dengan Shizuka dimasa depan. Karena Nobita sudah Bahagia maka progrram Misi Doraemon sudah tercapai, dan harus kembali ke masa depan dalam waktu 48 jam. Doraemon sangat bersyukur dan lega karena  Nobita sudah bahagia dan akhirnya bisa kembali ke masa depan.



    
    Namun Doraemon juga merasa sedih, karena dia harus meninggalkan Nobita. Nobita yang masih tergantung dengan alat-alat ajaib Doraemon belum mengetahui bahwa  Doraemon akan kembali kemasa depan. Dengan sangat sedih Doraemon menceritakan kepada Nobita bahwa dia harus kembali ke masa depan dan tidak bisa tinggal di rumah Nobita lagi. Nobita sangat sedih , dan meminta Doraemon untuk tetap tinggal, tapi bagaimanapun Doraemon tidak bisa tetap tinggal karena iya akan mendapat masalah karena Doraemon tak bisa menentang Program misi. Doraemon berharap bahwa Nobita akan baik-baik saja tanpanya.Nobita harus bisa melakukan segala kegiatannya tanpa bantuan alat ajaib Doraemon.
Nobita yang sedih mengajak Gian untuk bertarung, kali ini Nobita menghadapi Gian tanpa bantuan alat ajaib Doraemon. Nobita berusaha untuk meyakinkan Doraemon bahwa iya akan baik-baik saja tanpa Doraemon, dan pada akhirnya dengan wajah babak belur Nobita berhasil mengalahkan Gian. Malamnya disaat Nobita tertidur Doraemon dengan wajah sedih menatap Nobita yang tertidur hinga dia harus benar-benar meninggalkan Nobita. Paginya Nobita menyadari bahwa Doraemon benar-benar sudah pergi.

     Sudah lama Doraemon pergi, di hari April mop, Suneo dan Gian mengerjai Nobita. Suneo yang mengerjai Nobita sampai-sampai dikejar anjing, Giant yang mengerjai Nobita dengan mengatakan bahwa ia barusaja melihat Doraemon. Dengan sangat senang Nobita pu pulang, namun sayangnya dia tidak menemukan sosok Doraemon , walaupun dia sudah memancing dengan membelikan Dorayaki, tapi percuma Doraemon tidak mungkin kembali. Nobita sangat sedih karena dia sangat merindukan Doraemon. Disaat itu dia teringat alat yang ditinggalkan  Doraemon, Doraemon berharap alat itu dapat membantu Nobita jika hal yang buruk terjadi. Lalu Nobita mengambil alat itu, setelah dilihatnya bahwa alat ajaib itu adalah  Ramuan yang bernama Obat pembohong. Jika meminum obat itu apapun yang dikatakan akan jadi kebohongan, itu cocok untuk April mop. Nobita menggunakan alat itu untuk mengerjai Suneo dan Gian. kebohongan tentang Doraemon adalah hal terburuk yang bisa dikatakan . Dengan kesalnya Nobita mendatangi Suneo dan Giant untuk membalas dendamnya. Nobita sangat senang karena bisa megerjai Suneo dan Giant dengan alat itu. Namun , Nobita teringat kembali dengan Doraemon dan kembali sedih, Nobita pulang dengan sedih dan berkata "Doraemon tidak kembali"
"Aku tak akan bisa menemuinya lagi", Namun saat Nobita sampai dikamarnya dia terkejut dengan hadirnya Doraemon dikamarnya, Doraemon pun merasa aneh karena dia diperbolehkan kembali.
Setelah melihat botol Obat tadi, Doraemon mengerti, dia kembali sebab Nobita berkata "Doraemon tidak akan kembali", dengan Bahagianya Nobita memeluk Doraemon dengan bercucuran air mata
bahagia. Dan begitulah akhir cerita dari Filn Stand By Me Doraemon.

2 komentar: