Get me outta here!

Sabtu, 07 Januari 2017

Angkatan Bulan BEM STMIK

   Yak kali ini saya akan bercerita tentang penggalaman saya menjadi angkatan bulan di organisasi
BEM STMIK Jayakarta. Semenjak SMP, SMA saya tidak pernah mengikuti organisasi apapun karena
dulu saya berpikiran itu hanya akan menggangu kegiatan belajar saya saja. Namun setelah masuk
kuliah saya mencoba untuk mengikuti salah satu organisasi yaitu BEM stmik. Untuk masuk menjadi
anggota BEM saya harus mengikuti beberapa seleksi, diantaranya harus mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dipuncak Bogor selama 3 hari. Dipuncak saya dan 11 anggota lainnya diajarkan beberapa materi oleh senior-senior Kami, selain itu disana juga diajarkan latihan-latihan dasar menjadi seorang pemimpin.Dihari terakhir di Bogor, kami harus membuat nama angkatan sebagai lambang anggota ditahun anggkatan kami.Karena jumlah anggkatan kami 12 orang maka kami memutuskan memberi nama angkatan Bulan karena jumlah bulan dikalender ada 12, selain itu bulan juga dapat bersinar disaat kegelapan malam, begitulah angkatan kami yang dapat baersinar/membantu angkatan
lain disaat membutuhkan pertolongan.  



     Setelah LDK di puncak, seminggu setelah itu dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Lanjutan (LDKL) dikampus selama 3 hari juga. Di LDKL hanya mengulang materi-materi yang sudah diajarkan selama di puncak Bogor. Setelah LDKL barulah kami dilantik menjadi Anggota Bulan yang berjumlah 12 diantaranya, Naufal Anwar sebagai  ketua angkatan kami, Nurmana Effendy, Agus Siswanto, Yoga Setiawan, Frans Setiawan, Yulianus, Tiara Fanny, Hiliyah Azizah, Husna Zattil (saya), Bela Larashati, Tiara Fauziah, dan Ismiati. Kami juga diberi PDH (Pakaian Dinas Harian) sebagai
lambang anggota BEM STMIK Jayakarta.Dengan begitu kami sah menjadi anggota BEM.


     Saya merasa senang karena saya dapat keluarga baru dikampus. Selain itu saya juga dapat pengalaman berorganisasi. Saya baru bisa merasakan berorganisasi itu ternyata tidak menngangu pelajaran selama saya dapat menggatur waktu dan jadwal dengan baik, saya juga dapat pertolongan mengerjakan tugas dari senior-senior saya. Kami juga terkadang membuat seminar-seminar, Rapat RTA (Rapat Tahunan Anggota) dan masih banyak lagi untuk menambah wawasan dan pengalaman selama berorganisasi.

     Mungkin hanya itu yang dapat saya ceritakan dalam blog ini, mungkin gk banyak tapi yang jelas berorganisasi itu sangat  penting untuk menambah pengalaman dan rasa sosialisasi akan menjadi tinggi. Dengan berorganisasi kita juga tidak canggung lagi jika sudah masuk kedunia kerja.

0 komentar:

Posting Komentar