Get me outta here!

Sabtu, 24 September 2016

Sungai Sarik kampungku

Sungai sarik adalah sebuah daerah yang terletak di kota Padang Pariaman, Sumatra Barat. Tepatnya di jalan Pariaman Sicincin dan sekitar 1 sampai 2 dua jam dari kota Padang. Asal muasal dinamakan Sungai Sarik adalah karena banyak batang pohon sarik yang terletak dipinggir-pinggir sungai (itu kata ibu saya). Pasar didaerah ini juga unik karena hanya ada satu kali dalam seminggu yaitu pada hari rabu atau raba'a (minangnya)

Saya mulai tinggal didaerah ini ketika saya kelas 1 SMP, yang sebelumnya saya tinggal di kota Bogor. Saya awalnya sangat bosan tinggal didesa ini (sungai sarik) mungkin karna saya belum bisa menyesuaikan diri atau karna suasananya yang belum ramai, dan sangat sepi dimalam harinya. Namun dengan berjalannya waktu saya bisa menyesuaikan diri dan berteman baik didaerah ini. Bahkan , saya dapat banyak pengalaman dan pengetahuan budaya minang semenjak tinggal di daerah ini. Disini saya dapat ketempat-tempat yang indah dan menyenangkan seperti Pantai, sawah,danau, Puncak, Air terjun, dan lain-lain.

Di Pariaman banyak terdapat pantai-pantai seperti, pantai Gandoriah (ini yang terkenal dikota Pariaman), pantai Cermin, pantai Penyu, dan masih banyak lagi. Dari pantai Gandoriah juga kita dapat melihat pulau Angso Duo yang dapat ditempuh dengan kapal sekitar 1-2 jam an. Jajan –jajanan yang terkenal seperti sala lauak, kerupuk kuah, langkitang/tutut dan masih banyak lagii, dijamin enak-enak makanannya. Di sore harinya kita juga bisa jogging atau bersepeda sambil menunggu sunset. Sunset di pantai Gandoriah sangat indah, dijaminn dehhh makanya setiap sorenya sangat ramai dipantai ini. Setiap satu tahun sekali juga diadakan acara kebudayaan minang yaitu Tabuik, warga sangat ramai menyaksikan acara itu, Saya pun sangat senang karna bisa hadir dalam acara tersebut.

DANAU SINGKARAK

RUMAH GADANG

PUNCAK LAWANG

SUNSET at PANTAI GANDORIAH



Masih banyak lagi hal-hak unik dan indah yang didapatkan di daerah ini, mungkin sekian pengalaman yang saya dapat. Lain waktu saya akan bercerita daerah saya ini lagi, karena masih banyak yang saya rasakan didaerah ini, saya sangat senanga tinggal didaerah ini dan saya bangga jadi orang Minang^^



    


0 komentar:

Posting Komentar