Get me outta here!

Kamis, 15 Desember 2016

Organisasi BEM STMIK Jayakarta



          Kali ini saya akan membahas tentang Kebersamaan dalam berorganisasi. Saya mulai mengikuti organisasi saat saya masuk kuliah, dikampus saya mempunyai beberapa organisasi diantaranya Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) yang dibagi menjadi BEM STMIK dan BEM STIE, Rohani Islam (RISJA), PMK, dan Wadah Seni Jayakarta (WASENJA). 

 
          Saya memilih untuk mengikiuti organisasi BEM STMIK kenapa? Mungkin di organisasi ini saya dapat menambah wawasan dan pengalam saya dalam berorganisasi. Untuk masuk ke organisi tersebut saya melalui beberapa test diantaranya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Latihan Dasar Kepemimpinan Lanjutan (LDKL) dan pengangkatan menjadi anggota muda. LDK BEM STMIK diadakan di puncak , Bogor selama 3 hari 2 malam yaitu hari Jumat, Sabtu, dan minggu. Ada 12 mahasiswa baru yang ikut dalam organisasi BEM STMIK .   

 

          Saat LDK saya dapat pengalaman dan pengajaran untuk menjadi seorang pemimpin yang dapat memimpin dirinya sendiri, tetap kuat dalam keadaan tertekan, kebersamaan dan belajar berpikir cepat. Disaat LDK juga saya dan ke-11 teman saya diajarkan bagaimana cara bersidang dengan benar, outdor dan lain-lain. Setelah sebulan LDK dilanjutkan dengan LDKL , di LDKL kami hanya mengulang kembali materi-materi yang sudah diajarkan saat LDK di puncak. Setelah LDKL dilanjutkan dengan perekutan sebagai anggota muda, saat perekutan kami diberikan PDH ( Pakaian Dinas Harian ) sebagai lambang anggota BEM STMIK. Anggota baru diberi nama angkatan BULAN karena kami ber-12. Ya begitulah pengalaman saya saat mulai memasuki organisasi. Sampai saat ini saya masih mengikuti organisasi BEM STMIK, karena menurut saya pergi kuliah itu selain menambah ilmu, kita juga harus bisa besosialisasi dan menambah penggalaman. Dengan berorganisasi kita dapat bertukar pendapat dan berkerja sama dalam mencapai suatu tujuan. 

 

              ya begitulah pengalaman saya dalam berorganisasi. Terimakasih sudah membaca^^  

0 komentar:

Posting Komentar