Get me outta here!

Sabtu, 07 Januari 2017

Doraemon kartunku

     Doraemon adalah manga dan anime yang sangat saya senangi semenjak kecil. Doraemon merupakan karangan Fujiko F.Fujio sejak 1 Juni 1969. Robot kucing atau doraemon ini dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita yang akan terjadi dimasa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Disaat Nobita sering kali diganggu  oleh Gian dan suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon banyak memiliki alat-alat ajaib yang dikeluarkan dari katong ajaibnya. Yang kerap kali digunakan alat-alat ajaib doraemon adalah baling-baling bambu dan pintu kemana saja.

 


     Doraemon sangat suka makan dorayaki dan sangat takut dengan tikus. Berawal dia takut dengan tikus karena, disaat doraemon tertidur tikus itu memakan telinga doraemon yang dikira keju, sebab warna doraemon dulu berwarna kuning. Doraemon lalu dilarikan ke rumah sakit namun kondisi diperburuk karena dokter robot tanpa sengaja melepas semua telinga milik doraemon. Doraemon sangat sedih karena kehilangan telinganya, untuk menghilangkan rasa sedihnya lalu ia meminum obat bahagia. Tapi, tanpa sengaja ia salah meminum obatnya, obat yang diminumnya bukanlah obat bahagia melainkan obat rasa sedih.  Doraemon yang sedih menangis selama 3 hari 3 malam. karena menangis terlalu lama, cat tubuh yang berwarna kuning memudar menjadi warna biru, oleh karena itu juga suaranya menjadi serak.

 

     Begitulah yang saya tau tentang doraemon. Saya sangat senang dengan manga / anime ini, karena Doraemon memiliki petualangan-petualangan yang menakjubkan dan alat-alat ajaib yang membuat saya menjadi mengkhayal untuk memilikinya. Terlebih pintu kemana saja yang dimiliki  Doraemon, alat itu sangat menakjubkan , karena kita dapat kemana saja dengan pintu itu, bahkan ke masa lalu. Namun sayangnya itu semua hanya sebuah khayalan semata. wwkwkwk^^ 

0 komentar:

Posting Komentar